Minggu, 15 Januari 2012

Google+ merilis fitur baru yang akan membantu pengguna jejaring sosial tersebut secara otomatis menemukan  diri mereka di foto yang diposting oleh teman.

Fitur bernama 'Find My Face' ini pada intinya berfungsi sebagai pengenal wajah yang ditambahkan ke Google+ sebagai fitur opsional. Artinya, pengguna bisa memilih untuk mengaktifkannya atau tidak.

Dengan menyediakan opsi tersebut, sang raksasa internet tampaknya belajar dari pengalaman rivalnya Facebook yang sempat tersandung masalah privasi ketika menambahkan fitur pengenalan wajah.

"Dengan menyalakan fitur Find My Face, Google+ bisa membantu orang yang Anda kenal untuk men-tag wajah Anda ketika tampil di sebuah foto," kata tim engineer Google+ Matt Steiner.

"Tentu saja, Anda memiliki kendali atas apa yang akan diterima untuk di-tag atau ditolak. Saya harap ini akan memudahkan tagging foto lebih mudah," jelasnya seperti dikutip  dari Digital Trends, Selasa (13/12/2011).

Hingga saat ini, Google+ telah menarik lebih dari 40 juta pengguna sejak dibuka untuk publik September silam. Berbagai pembaruan dan fitur terus ditambahkan Google+ untuk semakin menarik minat orang menggunakannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda pada artikel saya ini, jika ingin bertanya, bertanyalah yang baik. terimakasih.

Blog Archive

Popular Posts