Minggu, 15 Januari 2012


Sebanyak 2.000 modem dibagikan secara gratis kepada para guru di wilayah Jabotabek-Jabar untuk menunjang kegiatannya belajar Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Bagi-bagi modem gratis ini merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan Diknas dalam program peduli pendidikan TIK bagi para guru.

Selain bantuan modem gratis, program ini juga menghadirkan seminar TIK, pelatihan guru matematika, serta pemasangan Wifi di 134 titik di sekolah, kampus dan pusat keramaian pelajar dan mahasiswa di wilayah Jabotabek-Jabar.

Peresmian program ini ditandai dengan penyerahan modem oleh VP Area Jabotabek-Jabar, Venusiana Papasi kepada perwakilan 100 sekolah SMP dan SMU yang bekerjasama dalam program ini, di SMK 57 Ragunan, Jakarta Selatan.

"Saat ini dunia pendidikan telah memasuki era baru dengan pemanfaatan teknologi, dengan adanya bantuan teknologi banyak hal yang bisa dilakukan para civitas akademika," ungkap Venus dalam sambutan tertulisnya, Selasa (13/12/2011).

Menurutnya, upaya yang dilakukan Telkomsel terinsipirasi dari hasil riset World Bank 2009, dimana investasi satu persen di sektor TIK bisa memacu pertumbuhan ekonomi suatu negara hingga tiga sampai lima persen.

"Selain itu, penetrasi broadband sebesar 10 persen bisa meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) 1,38 persen," pungkas Venus.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda pada artikel saya ini, jika ingin bertanya, bertanyalah yang baik. terimakasih.

Blog Archive

Popular Posts