Minggu, 15 Januari 2012



Perkembangan teknologi kian pesat, termasuk teknologi layar. Samsung sebagai salah satu vendor yang getol  mengembangkan kemampuan layar mempertunjukkan sebuah teknologi masa depan yang terlihat ciamik.

Dalam demo videonya, perusahaan asal Korea Selatan itu mempertunjukkan teknologi layar cukup memukau. Layar fleksibel tersebut tebalnya hanya 0,3 mm. Apa saja kemampuannya?

Dalam demonya, layar ini bisa menampilkan berbagai konten termasuk majalah atau peta dengan seketika. Yang paling menarik, layar tersebut punya kemampuan 3 dimensi (3D). Namun bukan 3D seperti yang sekarang ini beredar, jauh lebih canggih dari itu!

Seperti  kutip dari DailyMail,Kamis (8/12/2011), gambar-gambar pun bisa muncul dengan bentuk 3D seolah-olah adalah benda asli. Misalnya gambar makanan bisa dimunculkan dengan nyata dari layarnya seakan memang bisa dimakan.

Karena masih berupa konsep, teknologi tersebut masih butuh waktu lama sebelum bisa dipasarkan. Sebagai permulaan, Samsung rencananya akan memperkenalkan ponsel dengan layar fleksibel pada tahun 2012.

"Layar fleksibel rencananya kami perkenalkan tahun 2012. Aplikasi ini kemungkinan akan diawali di handset. Kami akan mulai di handset dan migrasi ke komputer tablet serta perangkat lain," ucap Robert Yi, Vice President of Investor Relation di Samsung belum lama ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda pada artikel saya ini, jika ingin bertanya, bertanyalah yang baik. terimakasih.

Blog Archive

Popular Posts